Selasa, 13 September 2016

Cara Menggabungkan Driver SATA Dengan Installer Windows XP

Pengalaman pertama saat Notebook Axioo pico milik keponakan ngeblank saya mencoba untuk Instal ulang menggunakan Flasdis dan gagal dari pada saya pusing tujuh keliling ya..mending minta bantuan mbah google untuk memecahkan masalah tersebut.
Dari informasi yang saya terima ternyata solusinya sangat mudah yaitu tinggal memasukkan Driver sata AHCI ke Installer Windows XP.
Setelah mencoba saran dari mbah google tersebut Alhamdulillah saya Sukses Instal Windows XP di Notebook AXIOO Pico milik keponakan dan hati saya sangat senang.
Tak perlu panjang lebar adapun langkah-langkah menggabungkan Driver SATA ke Installer Windows XP sebagai berikut :

  • Instal dulu Net Framework 2.0 jika belum terinstal.
  • Instal N Lite sampai selesai,anda bisa download software Disini
  • Siapkan Driver sata AHCI dan Installer Windows XP
  • Setelah persiapan komplit buka aplikasi N Lite Klik next
  • Cari  installer Windows XP berada lalu di OK terus Klik next






  • Preset klik next
  • Task selection Klik Drivers dan Bootable ISO terus klik next
  • Driver Klik insert multi driver folder

  • Cari driver sata OK


  • Select multi driver to integrate Klik All lalu OK
  • Di blok semua lalu next
  • Klik yes lalu next


  • Klik make ISO lalu simpan 
  • selesai.
Demikian artikel singkat dari saya semoga bermanfaat !..
Selamat mencoba !..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar